Kamis, 01 Agustus 2013

Hewan pengerat yang sangat lucu

HEWAN PENGERAT YANG LUCU

disini saya akan membahaa ciri-ciri psikis hamster yang,ciri-ciri fisik hamster yang sehat dan ciri-ciri hewan lucu ini ok kita simak !!!

CIRI FISIK HAMSTER YANG SEHAT !

Sebelum membeli hamster dan membawanya ke rumah, ada baiknya Anda mencermati hamster tersebut. Perhatikan kondisi fisiknya yang meliputi mata, mulut, hidung, gigi, bulu dan lain-lain. Hamster yang sehat memiliki kondisi fisik sempurna bisa dikategorikan hamster yang sehat. Cermati matanya, pastikan warnanya cerah dan jernih serta terlihat berbinar. Jangan pilih hamster dengan mata yang berair sebab boleh jadi ia sedang terjangkiti penyakit. Ciri-ciri hamster yang sehat lainnya adalah bulu yang sehat dan tidak pitak. Bulu yang rontok dan pitak merupakan pertanda hamster sedang dalam "masalah". Hal fisik lain yang wajib dicermati adalah kondisi gigi, kaki dan juga telinga hamster. Pastikan giginya lengkap tidak ompong. Telinga sebaiknya bersih bebas kutu dan terlihat bersih. Kakinya juga harus sehat tidak pincang atau bebas luka dan juga nanah. Perhatikan juga area sekitar anus hamster yang hendak Anda beli. Jika basah dan terlihat lengket, boleh jadi hamster tersebut terkena penyakit.  

CIRI PSIKIS HAMSTER YANG SEHAT !

Ciri Psikis Hamster Sehat

Selain kondisi fisik, keadaan psikis hamster juga bisa menggambarkan kondisi kesehatannya. Hamster yang terlihat malas dan tidak suka beraktifitas bisa jadi sedang terserang penyakit. Salah satu gejala diabetes pada hamster adalah ngantuk yang berlebihan dan malas bergerak. Karenanya pilih hamster yang lincah, aktif tapi tetap terlihat jinak pada Anda. Hamster yang agresif dan suka menggigit pasti kurang asyik juga bukan?


Tidak ada komentar:

Posting Komentar